PENGERTIAN MANAJEMEN FUNGSI PERSONALIA
Pengertian manajemen personalia
Manajemen personalia merupakan fungsi bagian dari
manajemen yang berkaitan dengan manusia khususnya bagaimana menjalin kerjasama
,mengembangkan dan menumbuhkanberbagai kebijaksanaan dalam mempengaruhi
orang-orang yang membentuk organisasi maupun dalam membantu para pemimpin
sebagai manajer untuk mengelolah sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan .
Menurut FLIPPO manajemen personalia adalahperencanaan
,pengorganisasian ,pengarahan dan pengawasan dari pengadahan ,pengembangan
,pemberian balas jasa ,pengintegrasian ,pengarahan ,dan pemutusan hubungan
kerja karyawan dengan maksud untuk mencapai tujuan individu karyawan
,perusahaan ,organisasi dan masyarakat .
Manajemen personalia adalah : "Suatu ilmu seni untuk melaksanakan
antara lain planning, controlling, sehingga efektivitas dan efesiensi
personalia dapat di tingkatkan semaksimal mungkin dalam pencapaian tujuan.
Perkembangan
managemen personalia
- Managemen sebagai kegiatan
- Ilmu
Unsur-unsur
Manajemen
- Manusia
- Uang
- Mesin
- Metode
- Material
- Market
Menurut Drs.
Suwarsono ME :Pentingnya pengadaan tenaga kerja mengandung implikasi pokok sbb
:
a.
Memerlukan informasi secara reguler
b.
Menganalisa permintaan dan penawaran tenaga kerja masa dini dan masa yang
akan datang serta mencari keseimbangan yang timbul
c.
Menggunakan hasil analisa untuk menyususn kebijakan di bidang ketenaga
kerjaan
d.
Menyangjut pengembangan dan pemanfaatan SDM tingkat nasional, sektoral,
wilayah dan menurut jenis jabatan
e.
Melakukan monotoring terus-menerus terhadap kebijakan yang di lakukan
f.
Mengintegrasikan pengadaan tenaga kerja terhadap kebijakan pembangunan.
Adapun fungsi
pengadaan tenaga kerja terutama adalah :Membantu pimpinan untuk memberi
inpormasi yang lengkap baik saran nasihat-nasihat yang berkaitan dengan bidang
ketenaga kerjaan.
Hal-hal yang di
bahas di dalam ketenaga kerja:...............lengkapnya klik
http://adf.ly/kTnv8
Tidak ada komentar:
Posting Komentar