Blogger news

Kamis, 25 Agustus 2011

“ Persepsi Cinta ”


“ Persepsi Cinta ”
 CINTA adalah perasaan kasih sayang yang lebih  ( dalam KBBI )...
Dalam kehidupan sehari-hari apalagi sebagian remaja mendefeiniskan, cinta itu didapatkan apabila dia mempunyai seorang pacar.. !!!  apakah itu pernyataan yang benar ?.
Sesungguhnya manusia tak dapat hidup tanpa cinta ,  karena kita dilahirkan di Dunia ini dengan cinta kedua orang tua kita.. mungkin kita yang salah atau keliru untuk menerjemahkan cintA hingga kita merasa tak punya cinta apabila kita tak mempunyai katakanlah pacar . sebenarnya cinta  itu universal milik semua orang, cinta itu milik  semua individu yang dapat disosialisasikan kepada orang lain. kita hidup berkat cinta kedua orang tua kita,  ada cinta dari seorang sahabat , ada cinta dari saudara, dan tidakkah kita sadar bahwa Tuhan senantiasa memberikan  cinta kepada kita dengan nikmat yang tak terkira ...
Arti cinta tak sebatas diterjemahkan dengan kata-kata indah atau gaya bahasa yang terucap semata tapi juga diaplikasikan dengan tindakan . Namun , ada juga beberapa orang yang tak percaya dengan cinta . katanya persetan dengan cinta, cinta itu buta, dan lain-lain sbagainya. Padahal sebenarnya cinta itu ada disekelilingnya yang mungkin tidak ia sadari. Semua itu mungkin karena pemahaman kita tentang cinta masih kurang tepat . Cinta itu tidak salah tapi , kita yang sering salah mengartikan, menempatkan, dan memperlakukan cinta. Cinta itu tidak persetan , mungkin saat anda mencintai seseorang kita memasukkan setan dalam cinta . sebelum anda mencintai seseorang cintailah dahulu TUHANmu, Rasulmu, orang tua mu, dan cintailah dirimu sendiri . karena dengan begitu kita dapat menjaga cinta yang sebenarnya . terkadang memang ada beberapa orang yang mengatas namakan cinta untuk dapat merusak orang lain, untuk melakukan zina, penipuan, pemerasan , dan lain sebagainya . jika kita dapat memposisikan cinta pada tempatnya, insya allah anda tidak akan keliru dengan cinta.
Berikan kadar  dan ukuran dalam cintamu, kadar cinta terhadap Tuhanmu, kadar cinta terhadap orang tuamu, kadar cinta terhadap saudara dan sahabatmu, dan kadar cinta untuk pasanganmu. Jangan sampai kadar cinta terhadap ciptaan lebih besar dari pada cinta  terhadap sang pencipta .Carilah cinta dari seseorang yang dapat membimbingmu ke arah positif menjaga harkat dan martabatmu sebagai seorang manusia,  cinta yang mampu membimbingmu kepada cinta yang esa . Sosialisasikan cinta anda dengan cara yang tepat hinnga dapat diterima oleh orang lain. Cinta adalah milik semua orang,  terlepas dari cinta itu dapat saling berinteraksi ( saling memberi dan menerima )atau tidak  .
Saya harap dengan adanya tulisan ini, teman-teman / sahabat, saudara, dapat memahami cinta dengan penerjemahan dan defenisi yang tepat. Saya tak bermaksud menggurui anda karena  sesungguhnya kita sama-sama dalam tahap pembelajaran.  Mohon Maaf  mungkin tulisan ini kontroversi dan tak sejalan dengan pemahan bahkan kontra dengan pendapat orang lain, namun saya sangat hargai hal tersebut karena pemahaman dan pemikiran seseorang berbeda-beda .tulisan ini hanya terbuat dari konsep dan versi saya pribadi. semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi diri saya pribadi dan orang lain. Terima kasih atas perhatiannya .
Assalamu alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar